CARI ARTIKEL

Loading

Qur'an In Word 2000, 2002, 2003, 2007 & 2010

Dalam menulis artikel yang berkaitan dengan keislaman, biasanya menggunakan Microsoft Word, sudah hampir dipastikan perlu menuliskan beberapa ayat Al-Qur’an. Untuk menuliskannya bisa menggunakan font arabic sepanjang aplikasinya mendukung. Dengan cara demikian pastilah akan banyak kesulitannya, karena mana huruf-huruf yang diinginkan untuk ditulis tidak begitu hafal posisinya.
Supaya mudah menyisipkan ayat-ayat Al-Qur’an dalam tulisan, ada satu software tambahan yang sangat berguna dalam rangka itu. Al-Qur’an in word namanya. Software ini bukan sesuatu yang baru. Pasti banyak yang sudah mengetahui dan bahkan menggunakannya. Tentu artikel ini ditutujukan khususnya bagi mereka yang belum memanfaatkan software ini. Yang sudah menggunakannya, bisa memberikan masukan bagaimana caranya mengoptimalkannya.

Ada beberapa versi dari Al-Qur’an in word ini, dan di sini akan dimuat yang versi untuk word 2000, 2002 dan 2003. Caranya mudah, download saja aplikasinya dan install. Pada Microsoft Word nantinya akan muncul tambahan satu tab di atas dengan tulisan Al-Qur’an, seperti terlihat pada gambar di bawah. Penggunaannya biasa saja, cukup diklik pada tab Al-Qur’an lalu akan muncul pilihan, apakah ayat dan terjemahan, ayatnya saja, atau terjemahannya saja.
Pas google-ing sempat bingung bagaimana memasang quran di word 2010 yang saya miliki. Saat browsing malah ketemunya sama software quran in word 2007 padahal komputer saya sudah terinstall microsoft word 2010.
Sempat mengira bahwa quran in word itu hanya ada untuk word 2007 dan pencarian ingin dihentikan. Tapi hati kecil berkata lanjutkan-lanjutkan pencariannya dan setelah dilanjutkan pencarian softwarenya alhamdulillah ternyata berhasil. dan pada posting kali ini anda bisa membawa pulang hasil pencarian yang saya lakukan kemarin, karena mungkin anda memerlukannya juga.
Cara penggunaanya  software yang anda install tersebut harus di instalasi seperti software lainnya. setelah selesai restart komputer anda dan lihaty perubahannya kemudian setelah komputer anda nyala kembali. software Quran in word tersebut akan masuk kedalam  menu plugin dari word anda. Tertarik menggunakannya silakan download software quran in word di link berikut ini.
download sowftware Quran in word disini

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan alamat email anda dibawah ini, anda akan dapat
kiriman artikel terbaru dari newfile-web.co.cc di inbox anda:

Adsense camp

internet marketing

Baclink Communities